Mungkin Karena Ini Megawati Terkesan kepada FX Rudy

Kamis, 12 Januari 2023 – 05:30 WIB
Mungkin Karena Ini Megawati Terkesan kepada FX Rudy - JPNN.com Jateng
Mantan wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo memberikan keterangan kepada wartawan di Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (11/1/2023). (ANTARA/Aris Wasita)

jateng.jpnn.com, SOLO - Nama Mantan Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo disebut-sebut Megawati Soekarnoputri pada HUT ke-50 PDI Perjuangan.

"Ini gerombolan DPC Solo, Rudy, ono pora (ada atau tidak)? Endi wong e (mana orangnya)? Ada? Itu Pak Rudy itu sampai hari ini itu urusannya itu, maunya berantem melulu. Dulu memang beneran preman lo. Saya bilang ya enggak usah kamu merasa kecil hati. Orang itu cari kehidupan, sini masuk. Saya yang suka nangis," kata Megawati.

Merespons hal tersebut, FX Rudy pun lalu mengenang perjalanan bersama Megawati Soekarnoputri sejak sebelum menjabat sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan.

"Saya mendampingi beliau sejak 1986 sampai titik darah penghabisan; tetap konsisten, punya prinsip, sikap, dan komitmen," kata Rudyatmo di Solo, Rabu (11/1).

Karena loyalitas tersebut, Megawati pun mengetahui setiap pergerakan yang dilakukan Rudy.

"(Saya) orang berani, sampai dianggap preman, suka berantem," ujarnya.

Salah satu pembuktian loyalitas itu adalah saat kongres pertama PDI Perjuangan pada 8-10 Oktober 1998.

"Beliau mengingat perjalanan hingga hari ini. Namun, yang pasti saya tidak pernah melakukan hal yang merugikan orang lain, kayak malak, nyopet, nyuri, itu tidak; hanya bolos kerja karena kampanye," katanya.

Ketum PDI Perjuangan Megawati menyebut-nyebut nama FX Rudy pada HUT ke-50 partai tersebut. Ini mungkin yang membuat Bu Mega terkesan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News