Mantan Pelatih Atlet Disabilitas Jadi Bacaleg PDIP, Siap Rangkul Semua Lapisan 

Minggu, 14 Mei 2023 – 06:20 WIB
Mantan Pelatih Atlet Disabilitas Jadi Bacaleg PDIP, Siap Rangkul Semua Lapisan  - JPNN.com Jateng
Mantan pelatih atlet disabilitas Kevin Febiano saat bertemu dengan Presiden Jokowi. Foto: Dokumentasi Kevin

jateng.jpnn.com, SOLO - Mantan pelatih atlet disabilitas Kevin Febiano memantapkan keinginannya untuk terjun di dunia politik. Dirinya kini telah diusulkan menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo pada Pemilu 2024.

Kevin menjadi salah satu bacaleg muda PDIP yang akan bertarung di Dapil Banjarsari II, Kota Solo. Sosok yang juga Ketua Senkom Mitra Polri Solo ini siap menambah jumlah kursi DPRD Surakarta dari 30 menjadi 35.

Kevin mengungkapkan bahwa sebagai bacaleg muda, dirinya ingin membawa semangat gotong royong dan merangkul semua lapisan masyarakat termasuk para difabel untuk terus bersama membangun Kota Solo.

"Saya bersyukur diberi amanah dari Ketua DPC PDIP Solo (FX Hadi Rudyatmo) untuk maju mengikuti kontestasi politik tahun depan," kata Kevin, Jumat (13/5).

Terjun di dunia politik menjadi tantangan baru bagi Kevin. Pasalnya, dia sudah belasan tahun aktif di dunia olahraga disabilitas.

Karier Kevin dimulai saat dirinya ditunjuk menjadi asisten pelatih atletik kontingen Indonesia di Asean Para Games Myanmar pada 2013.

Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Solo itu lantas melanjutkan menjadi Runner Guide Atletik Kontingen Indonesia Asean Para Games Singapore 2015. 

Dia juga sempat menjadi pelatih atletik NPCI Jawa Barat di PEPARNAS XV Jawa Barat 2016, Runner Guide Atletik Kontingen Indonesia APG Malaysia 2017.

Mantan pelatih atlet disabilitas Kevin Febiano memantapkan keinginannya untuk terjun di dunia politik.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News