Jadi Caleg Termuda Partai Golkar Jawa Tengah, Haris Prastyo Punya Segudang Program

Senin, 15 Mei 2023 – 11:40 WIB
Jadi Caleg Termuda Partai Golkar Jawa Tengah, Haris Prastyo Punya Segudang Program - JPNN.com Jateng
Bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Golkar Jawa Tengah Hasbindi Haris Prasetyo. Foto: Dokumentasi untuk JPNN.

jateng.jpnn.com, SOLO - Bakal calon legislatif (bacaleg) Golkar Hasbindi Haris Prasetyo menjadi tokoh termuda yang diusulkan oleh partai berlogo beringin. Pria berusia 26 tahun itu akan maju dalam Pileg DPRD Provinsi Jateng Dapil VII.

Haris, sapaan akrabnya, mengatakan dirinya memiliki sederet program menjalankan sistem ekonomi masyarakat hingga membuat, menggerakan, dan meningkatkan UMKM/ wirausaha.

"Selain itu juga peencegahan stunting. Ini juga hal penting. Makanya saya selalu membagikan telur ayam kepada masyarakat untuk menambah protein/gizi ibu dan anak," katanya, Senin (15/5)

Haris pun optimistis dengan usianya yang masih 26 tahun dan sederet program kerjanya. Dia mampu menggaet pemilih dapil VII provinsi Jawa Tengah yang meliputi Kota Solo, kabupaten Sukoharjo, dan kabupaten Klaten. Terutama, Gen Z yang lahir setelah 1996.

"Pastinya para pemilih muda ini kami rangkul dengan beragam inovasi yang dia miliki. Muaranya nanti ikut bersama-sama membangun Indonesia, khususnya di dapil saya," jelas Direktur Operasional D'Lawu Bistro & Mountain Cottage.

Sebagai bacaleg baru, Haris menegaskan bakal menjalin kolaborasi dengan kader senior yang lebih dulu matang di arena kontestasi politik, maupun duduk di kursi legislatif.

"Karena Ketua DPD I Golkar kami (Panggah Susanto-red) sudah memberikan instruksi jangan sampai merebut kursi sesama caleg Partai Golkar, tapi justru bisa menambah kursi," tegas pria yang lahir di Solo 24 November 1996 itu.

Status Haris kini telah diusulkan sebagai Bacaleg DPD I Partai Golkar Jateng ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng di Kota Semarang, Sabtu (13/5/2023).

Bakal calon legislatif (bacaleg) Golkar Hasbindi Haris Prasetyo menjadi tokoh termuda yang diusulkan oleh partai berlogo beringin.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News