3 Nama Diusulkan Jadi Pj Gubernur Jateng Pengganti Ganjar, Siapa Saja?

Senin, 07 Agustus 2023 – 21:30 WIB
3 Nama Diusulkan Jadi Pj Gubernur Jateng Pengganti Ganjar, Siapa Saja? - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - DPRD Jawa Tengah telah mengusulkan tiga nama yang akan menjadi Penjabat Gubernur Jawa Tengah menggantikan Ganjar Pranowo yang akan selesai masa jabatannya pada 5 September 2023.

Salah satu nama yang diusulkan itu adalah Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo.

“Kami ini semua yang diusulkan adalah bagian dari pelaksana tugas pelayan publik sehingga jika diberi tugas sebagai pamong projo tentu akan menjalankan mandat sebaik mungkin,” kata Hasto saat dihubungi, Senin (7/8).

Hal tersebut disampaikan pria berusia 59 tahun saat menanggapi namanya masuk usulan tiga nama calon Pj Gubernur Jateng yang diusulkan DPRD Jateng ke Kementerian Dalam Negeri.

Selain Hasto Wardoyo, ada nama yang diusulkan yakni Kepala Badan Diklat Kejaksaan Agung Tony Tribagus Spontana dan Sekretaris Daerah Jateng Sumarno.

Ketiga nama tersebut merupakan hasil dari rapat gabungan seluruh pimpinan dan ketua fraksi DPRD Jateng berdasarkan kapabilitas yang mampu meneruskan program Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Selanjutnya, ketiga nama tersebut akan ditindaklanjuti dan menjadi pertimbangan Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan persetujuan menjadi Penjabat Gubernur Jateng.

Pemilihan Penjabat Gubernur berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2023.

Ganjar Pranowo akan purna tugas sebagai Gubernur Jateng pada awal September tahun ini. DPRD Jateng telah siapkan tiga nama.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News