Abu Bakar Ba'asyir Menasihati 3 Capres Melalui Surat

Senin, 20 November 2023 – 21:50 WIB
Abu Bakar Ba'asyir Menasihati 3 Capres Melalui Surat - JPNN.com Jateng
Pendiri Ponpes Al Mukmin Ngruki, Abu Bakar Ba'asyir, mendatangi Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (20/11/2023). (ANTARA/Aris Wasita)

jateng.jpnn.com, SOLO - Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Abu Bakar Ba'asyir ingin menyampaikan nasihatnya kepada calon presiden yang nantinya terpilih pada Pilpres 2024.

Untuk menelurkan nasihat itu, Abu Bakar Ba'asyir menulis surat yang akan diberikan kepada 3 capres, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Pada Senin (20/11), Ba'asyir pun mengunjungi Balai Kota Surakarta.

Dia ingin menyambangi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Namun, karena tak bisa bertemu dengan Gibran, maka Ba'asyir menitipkan surat untuk Prabowo ke Bagian Umum Pemerintah Kota Surakarta.

"Inginnya ketemu (langsung), tetapi susah," kata Ba'asyir.

"Allah mewajibkan umat Islam yang mengerti agama harus berusaha menyampaikan nasihat kepada kepala negara. Itu kewajiban saya dalam agama saya, mesti menyampaikan nasihat," kata Ba'asyir menambahkan.

Dia menjelaskan sebagai sebagai seorang pemimpin yang beragama Islam, maka pemimpin itu wajib mengatur negara dengan hukum Islam dan hukum Allah Swt.

"Supaya selamat. Memang ini banyak pertentangan dari non-muslim, tetapi tidak apa-apa, itu sudah sunatullah," kata Ba'asyir.

Abu Bakar Ba'asyir ingin menyampaikan nasihatnya kepada calon presiden yang nantinya terpilih pada Pilpres 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News