Ganjar Pranowo: Kebakaran di Pasar Johar Itu Pasti Ada Sesuatu

Kamis, 03 Februari 2022 – 15:49 WIB
Ganjar Pranowo: Kebakaran di Pasar Johar Itu Pasti Ada Sesuatu - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat sidak kondisi jalan di ruas Jalan Banjarnegara-Pekalongan, Rabu (19/1). FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut mengingatkan pentingnya edukasi dalam hal keselamatan kerja. Terlebih dalam menjaga keselamatan kerja di tempat manapun.

Hal itu merespons insiden kebakaran di Relokasi Pasar Johar kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Rabu (2/2) lalu. 

“Ini jadi perhatian kita agar seluruh tempat kerja kita pastikan aman dan nyaman,” kata Ganjar saat memimpin apel upacara Bulan K3 Nasional Tahun 2022 di halaman PT. Kubota Indonesia, Semarang, Kamis (3/2).

Bahasan momen kebakaran ratusan kios itu dilontarkan dengan tegas. Ganjar mengatakan, keselamatan kerja bisa dilakukan jika semua mempunyai kepedulian serta kesadaran yang sama

“Kami mengingatkan seluruh tempat kerja betul-betul dijaga, dicek dan ada orang yang melakukan pengecekan rutin," tegasnya.

Secara tidak langsung, ia menyinggung adanya kelalaian sehingga terjadi kebakaran di relokasi Pasar Johar. Ganjar masih mengaitkan dengan keselamatan kerja.

"Kebakaran di Pasar Johar itu pasti ada sesuatu dan artinya itu terkait dengan keselamatan kerja,” jelas Ganjar.

Menurutnya, edukasi terhadap potensi-potensi kebakaran harus terus dilakukan. Tidak terbatas untuk pekerja di lingkungan industri, tetapi juga masyarakat secara luas.

Ganjar Pranowo menyebut adanya sesuatu yang menyebabkan kebakaran di Relokasi Pasar Johar. Apa itu?
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia