Akhir Cerita Tembok Palsu SMAN Tawangmangu, Kontraktor Sudah Ketemu Ganjar

Kamis, 03 Februari 2022 – 18:46 WIB
Akhir Cerita Tembok Palsu SMAN Tawangmangu, Kontraktor Sudah Ketemu Ganjar - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah menemukan tembok SMA Tawangmangu yang jebol seusai ditendang pelan, Minggu (30/1). Tangkap layar - Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kontraktor penggarap gedung SMAN Tawangmangu akhirnya menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (3/2).

Pertemuan secara tertutup itu, menindaklanjuti temuan Ganjar terkait tembok palsu di sekolah itu. Ganjar menyebut, pihak kontraktor telah melakukan evaluasi secara menyeluruh.

"Ya Pak nanti yang kurang kami perbaiki," kata Ganjar menirukan perkataan kontraktor SMAN Tawangmangu

Ganjar menyambut baik respon positif yang dari temuannya. Ia mengatakan bahwa kontraktor berkomitmen akan menyelesaikan perbaikan pada bulan ini, meskipun mereka masih punya waktu hingga Juni mendatang. 

“Mereka masih punya waktu sampai Juni, tetapi mereka berkomitmen februari ini yang kemarin belum beres akan dibereskan,” katanya. 

Lebih lanjut Ganjar bercerita bangunan sekolah tersebut punya sejarah panjang dan dinantikan penuh sukacita oleh warga Tawangmangu. 

Bangunan itu, kata dia, dibangun dengan semangat pecah telur berdirinya sekolah negeri di lereng Gunung Lawu, tanah kelahirannya.

“Sekolah itu adalah sejarah puluhan tahun, saya lahir di situ, dan komplain mereka adalah tidak bisa sekolah di negeri karena zonasi. Maka kami bikin itu dengan semangat pecah telur, ada sekolah negeri didesain bagus, yang diharapkan anak-anak sekolahnya makin dekat dan saya pengin sejak awal didesain agar kelasnya unggul,” ujarnya.

Geger tembok palsu di SMAN Tawangmangu akhirnya bisa terselesaikan. Kontraktor secara tertutup telah menemui Ganjar Pranowo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News