Cuaca Besok Sabtu: Hujan Sedang hingga Lebat Berpotensi di 4 Wilayah Jawa Tengah, Waspada!

Jumat, 11 Februari 2022 – 20:42 WIB
Cuaca Besok Sabtu: Hujan Sedang hingga Lebat Berpotensi di 4 Wilayah Jawa Tengah, Waspada! - JPNN.com Jateng
Musim hujan (Ilustrasi). Foto Radar Surabaya

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan langit pagi hari di Jawa Tengah akan berawan. 

Laman BMKG.go.id menginformasikan prakiraan cuaca besok pagi di Jawa Tengah akan didominasi berawan hingga berawan tebal. 

Menjelang siang hari, sebagian besar daerah akan diguyur hujan dengan intensitas ringan, sedang, hingga lebat. 3 daerah, yakni Temanggung, Wonosobo, dan Boyolali berpotensi dilanda hujan lebat di waktu ini. 

Hujan lebat disertai petir diprediksi juga turun pada sore hari sekira pukul 16.00 WIB di 4 wilayah yaitu pegunungan Pantura barat, sebagian Jateng barat, dan Solo Raya.

"Berpotensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah pegunungan, Pantura barat, sebagian Jateng barat, dan Solo Raya antara siang/sore hingga malam hari," tulis BMKG

Sementara pada malam hari, seluruh wilayah di Jawa Tengah akan didominasi hujan rinagan hingga sedang, kecuali wilayah Pati Raya. 

Berikut prakiraan cuaca besok Sabtu (12/2) di Jawa Tengah selengkapnya dari BMKG:

Cuaca Semarang Raya 

Prakiraan cuaca besok Sabtu 12 Februari 2022. Hujan lebat masih berpotensi turun di 4 wilayah Jawa Tengah. Waspada
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News