Taj Yasin Maimoen Siap Wadai Produk Unggulan Warga NU

Selasa, 15 Februari 2022 – 12:36 WIB
Taj Yasin Maimoen Siap Wadai Produk Unggulan Warga NU - JPNN.com Jateng
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. FOTO: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wakil Gubernur (Wagub)  Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen siap mewadahi beragam produk unggulan dari warga Nahdlatul Ulama (NU). Hal tersebut dimaksudkan demi meningkatkan kesejahteraan warga NU.

"Itu kalau dimasukkan ke satu toko oleh-oleh NU khas Jawa Tengah itu sudah menjadi brand tersendiri dan untuk mewujudkannya dalam satu wadah yang memunculkan branding produk pondok pesantren, tinggal dibutuhkan komunikasi," katanya, Senin (14/2).

Wagub Jateng mengaku dipameri produk-produk unggulan dari warga NU pada penutupam Muskerwil II dan Hari Lahir Ke-99 NU di halaman Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Dari beragam produk yang ditampilkan dapat diketahui bahwa produk dari pengurus cabangnya saja  mempunyai potensi membangun kemandirian ekonomi.

"Belum lagi jika organisasi badan otonom di bawah naungan NU, seperti Fatayat dan Muslimat NU ikut bergabung. Tinggal komunikasinya saja, semoga ini bisa kami kumpulkan. Nanti ada wadahnya, misalnya Toko Oleh-oleh NU di Semarang," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Jateng mendorong pelaksanaan sertifikasi halal untuk produk-produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Melalui Dinas Koperasi dan UKM Jateng, Wagub mendorong UMKM mendapatkan sertifikasi halal, targetnya untuk tahun ini ada 500 UMKM yang didampingi, dan sudah terlaksana.

Tempat pelatihannya di Kota Semarang, Surakarta, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Banyumas.

Taj Yasin Maimoen siap mewadahi produk unggulan warga NU untuk difasilitasi dalam satu toko.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News