Dua Kota Pertama di Jateng yang Bakal Lakukan Vaksinasi Anak

Kamis, 16 Desember 2021 – 14:46 WIB
Dua Kota Pertama di Jateng yang Bakal Lakukan Vaksinasi Anak - JPNN.com Jateng
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng Yulianto Prabowo. Foto: Dok. Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sejumlah daerah di Jawa Tengah rencananya bakal dilakukan pada 24 Desember 2021 mendatang.

Meski begitu, hingga hari ini, Kamis (16/12), vaksin jenis Sinovac yang akan disuntikkan itu belum juga tiba Jawa Tengah.

"Secara nasional telah dilaunching, sudah bisa dilakukan. Namun, vaksinnya belum ada. Kami belum tahu vaksin dari pusat datangnya kapan," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng Yulianto Prabowo.

Ia mengungkapkan pemberian vaksin untuk anak bisa diberikan dari sisa dosis yang dialokasikan kepada masyarakat umum dan kelompok rentan.

"Vaksinasi anak bisa dilakukan selama capaian vaksinasi untuk masyarakat umum sudah 70 persen dan capaian untuk lansia 60 persen," imbuhnya.

Ia menyebut, Kota Semarang dan Kota Surakarta bakal menjadi daerah pertama di Jateng yang dapat menyelenggarakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

"Kota Semarang dan Surakarta itu capaian vaksinasi umumnya sudah tinggi bisa saja memulai vaksinasi untuk anak," ujarnya.

Untuk saat ini, pihaknya masih menggenjot sejumlah daerah yang belum memetuhi target vaksinasi yang ditetapkan.

Dua kota di Jateng ini akan menjadi daerah pertama yang melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News