Kasus Covid-19 di Solo Meluas ke 37 Sekolah, 2 Kampus Ikutan Kena, Sebegini Angkanya

Selasa, 08 Februari 2022 – 03:00 WIB
Kasus Covid-19 di Solo Meluas ke 37 Sekolah, 2 Kampus Ikutan Kena, Sebegini Angkanya - JPNN.com Jateng
Keadaan Tampak Luar SMA Warga Surakarta. FOTO: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Kasus Covid-19 klaster sekolah di Solo, Jawa Tengah, makin meluas. Hingga Senin (7/2), sebanyak 37 sekolah di sana telah mencatatkan kasus aktif. 

Hal itu menyusul upaya tracing atau penelusuran kontak yang hingga saat ini masih terus dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Surakarta. 

"Selain itu juga ada dua dari perguruan tinggi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta Siti Wahyuningsih di Solo, Senin.

Ia mengatakan dari klaster penyebaran Covid-19 yang terjadi di sekolah dan kampus tersebut, ditemukan sebanyak 444 kasus positif.

Secara keseluruhan untuk jumlah kasus aktif Covid-19 di Solo hingga saat ini sebanyak 454 orang. 

Dari jumlah itu, 104 di antaranya dari sekolah dan sisanya nonsekolah.

"Kenapa yang klaster sekolah tadi ada 444 kasus yang kami catat, karena juga ada yang dari luar kota, tetapi mereka sekolah di Solo. Ini masih kami proses clearing," katanya.

Ia mengatakan, dari kasus Covid-19 yang ditemukan di lingkungan sekolah tersebut gejalanya hampir sama dan bersifat ringan.

Kasus Covid-19 di Solo terus meluas. Saat ini tercatat 37 sekolah dan 2 kampus yang sudah terkena.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News