Klaster Sekolah di Solo Makin Tak Terkendali, Kasus Meluas hingga ke TK

Jumat, 04 Februari 2022 – 17:14 WIB
Klaster Sekolah di Solo Makin Tak Terkendali, Kasus Meluas hingga ke TK - JPNN.com Jateng
Kepala DInas Kesehatan Kota Surakarta Siti Wahyuningsih, Senin (24/01/2022). Foto : Romensy Augustino

jateng.jpnn.com, SOLO - Klaster Sekolah di Kota Solo makin meluas. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Solo bahkan menemukan adanya kasus aktif di jenjang TK. 

Pada Jumat, (4/02) jumlah sekolah yang memiliki kasus aktif mencapai 21 sekolah. Jumlah itu meningkat drastis dari kondisi sebelumnya yang hanya ada di 13 sekolah.

Artinya, dalam tempo satu hari sekolah yang memiliki kasus aktif bertambah 8 sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Surakarta Siti Wahyuningsih mengatakan sejauh ini klaster sekolah memiliki 67 kasus aktif atau naik 15 kasus.

"Sekarang itu posisinya menjadi 21 sekolah. Dari 21 sekolah itu ada 67 kasus," jelasnya Balai Kota Solo, Jumat (4/02).

Wanita yang akrab disapa Ning itu menyatakan indeks dua pertiga dari 67 kasus aktif itu berasal dari luar kota. Tepatnya, ada 44 orang yang berdomisili di luar kota terpapar Covid-19

"Kasus aktif di Kota Solo sampai saat ini ada 151. Mudah-mudahan hari ini enggak banyak naiknya," harap Ning. 

Sementara itu, berdasarkan laporan yang diterima oleh pihaknya, satu sekolah jenjang TK di Solo dipastikan memiliki kasus aktif. 

Klaster Sekolah di Kota Solo makin meluas. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Solo bahkan menemukan adanya kasus aktif di jenjang TK. 
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News