Melirik Potensi Besar Wisata Olahraga, Solo Jadi Daerah Prioritas

Sabtu, 12 Februari 2022 – 21:10 WIB
Melirik Potensi Besar Wisata Olahraga, Solo Jadi Daerah Prioritas - JPNN.com Jateng
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat menjadi pemateri dalam seminar Sport Tourism di Monumen Pers, Solo, Sabtu (12/02/2022). Foto : Doc. Humas Panitia.

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah pusat bersiap mengembangkan konsep sport tourism (wisata olahraga) karena dinilai mampu menambah pendapatan bagi daerah. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut bahwa tumbuhnya wisata bidang olahraga akan akan menambah pendapatan bagi daerah yang menjadi lokasi tersebut. 

Menurut Sandiaga, pandemi Covid-19 pada 2022 sudah mencapai gelombang ke-3. Hal tersebut menunjukkan akhir dari pandemi dan akan berubah menjadi endemi.

"Kami harus bertahan dan mampu menggunakan momentum ini untuk bangkit dengan konsep sport tourism," ungkapnya dalam seminar Sport Tourism yang diselenggarakan secara luring dan daring di Monumen Pers Solo, Sabtu (12/02).

Menparekraf menilai dengan bangkitnanya sport tourism maka akan muncul peluang usaha dan lapangan pekerjaan.

Ia mengatakan bahwa pemerintah terus mendorong pertumbuhan pariwisata berbasis kegiatan olahraga. 

Sandiaga menjelaskan di Indonesia pertumbuhan sport tourism diperkirakan dapat mencapai hampir Rp 18,7 triliun sampai dengan 2024. 

Ia melihat saat ini wisata olahraga telah menjadi bagian dari gaya hidup sehat atau lifestyle di masyarakat.

Pemerintah bersiap mengembangkan konsep sport tourism (wisata olahraga) karena dinilai mampu menambah pendapatan bagi daerah. Solo jadi prioritas.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News