Jelang ASEAN Para Games di Solo, Pemkot & Kemenpora Belum Ada Koordinasi

Sabtu, 05 Februari 2022 – 19:07 WIB
Jelang ASEAN Para Games di Solo, Pemkot & Kemenpora Belum Ada Koordinasi  - JPNN.com Jateng
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solo Joni Hari Sumantri, Sabtu (5/02/2022). Foto : Romensy Augustino

jateng.jpnn.com, SOLO - ASEAN Para Games (APG) XI rencananya bakal diselenggarakan di Kota Solo pada, Juli 2022 mendatang. 

Enam bulan menjelang pekan olahraga untuk para difable ini, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surakarta memastikan venue penyelenggaraan telah siap.

Meskipun demikian, belum ada rapat koordinasi antara pemerintah kota dengan pemerintah pusat.

"Kami belum ada semacam rapat koordinasi. Karena inikan menunggu pemerintah pusat," ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surakarta Joni Hari Sumantri, Sabtu (5/2). 

Menurutnya, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) beberapa hari lalu sempat datang ke Solo, tetapi tidak untuk membahas soal penyelenggaraan APG 2022

"Beliau (pihak Kemenpora) belum bisa menginformasikan, beliau malah menginformasikan soal festival olahraga tradisional di Solo," papar dia. 

Melihat sarana dan prasarana olahraga di Kota Solo, Joni menilai waktu 6 bulan persiapan sudah cukup untuk menyiapkan venue yang akan digunakan untuk penyelenggaraan ajang internasional itu.

"Informasi awal kan jumlah atlet kira-kira 3.000, kalau untuk delapan cabang kami siap," jelasnya.

Asean Para Games 2022 di Solo, tinggal menghitung bulan. Meskipun demikian, Pemkot Solo sebagai tuan rumah belum rapat koordinasi dengan Kemenpora.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News