Sesmenpora Gunawan Sambut Kedatangan Atlet APG 2023 Kamboja di Bandara Adi Soemarmo

Minggu, 11 Juni 2023 – 04:25 WIB
Sesmenpora Gunawan Sambut Kedatangan Atlet APG 2023 Kamboja di Bandara Adi Soemarmo - JPNN.com Jateng
Sesmenpora Gunawan (topi merah) tersenyum riang saat menyambut kontingen Indonesia yang baru saja juara umum ASEAN Para Games (APG) 2023 Kamboja, di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Sabtu (10/6). Foto: Dokumentasi untuk JPNN.

jateng.jpnn.com, SOLO - Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro menyambut langsung kedatangan kontingen Indonesia yang berhasil meraih juara umum ASEAN Para Games (APG) Kamboja di Bandara Adisoemarmo, Sabtu (10/6/2023).

Gunawan tampak semringah dengan keberhasilan atlet APG tersebut. Dia mengalungkan bunga sekaligus memberikan ucapan selamat datang kepada atlet Indonesia.

Saat penyambutan atlet, Gunawan didampingi oleh Assisten Deputi Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora Muhammad Aziz Ariyanto.

Kontingen Indonesia terbagi dalam dua kloter penerbangan dari Kamboja. Kloter pertama tiba pukul 17.24 WIB dan kloter kedua 20.00 WIB. Atlet Indonesia juga disambut oleh pendukung Indonesia yang berada di kawasan bandara.

Indonesia keluar sebagai juara umum setelah meraih 159 medali emas, 148 medali perak, dan 94 medali perunggu. Selain melampaui target dengan 121 emas, Indonesia tercatat meraih hattrick juara APG.

Gunawan mengatakan pemerintah sangat bangga atas keberhasilan APG di Kamboja, karena di luar dugaan bisa mencatat hattrick. Bahkan banyak cabor seperti renang, tenis meja, atletik, power lifting, dan blind judo melampaui target.

“Saya bangga kepada adik-adik semua. Semoga ini jadi awal yang baik untuk Asian Para Games di Hangzhou,” kata dia.

Terkait bonus atlet, kata dia, Presiden Joko Widodo akan memberikan bonus yang sama. Bahkan ada kenaikan 5 persen bonus dari Para Games di Vietnam lalu.

Sesmenpora Gunawan Suswantoro menyambut langsung kedatangan kontingen Indonesia yang berhasil meraih juara umum ASEAN Para Games (APG) 2023 Kamboja.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News