Pemkot Solo Hanya Siapkan PTM 100 Persen untuk Jenjang SMP

Selasa, 04 Januari 2022 – 17:50 WIB
Pemkot Solo Hanya Siapkan PTM 100 Persen untuk Jenjang SMP - JPNN.com Jateng
Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa saat memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Senin (3/1/2022). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemkot Solo bakal menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen untuk jenjang SMP dalam waktu dekat. 

Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa yakin pihaknya telah memenuhi syarat untuk menggelar PTM 100 persen. 

Sejauh ini, status Kota Solo masih bertahan di PPKM Level 2. 

"Saya kira persyaratan keseluruhan sudah terpenuhi ya. Namun, Solo masih di level dua ya," jelasnya saat ditemui di Kompleks Balai Kota Surakarta, Selasa (4/1) siang.

Menurutnya, aturan ini akan tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Surakarta terbaru yang berlaku mulai dari 4-17 Januari 2022. 

Surat Edaran tersebut akan menjelaskan rincian tentang urusan bersama Kemendikbud, Kemenag, dan Kemendagri ihwal dimulainya PTM 100 persen.

"Nanti secara teknisnya akan ada keputusan wali kota," lanjut dia.

PTM 100 persen ini rencananya hanya diikuti oleh siswa-siswa SMP saja, sedangkan untuk siswa SD masih belum diselenggarakan. 

Melihat kondisi kota Surakarta saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta bakal menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 Persen atau secara menyeluruh untuk jenjang SMP dalam waktu dekat. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News