449 Taruna Akmil Naik Pangkat, Pesan Mayjen Jatmiko Begitu Menancap

Rabu, 02 Februari 2022 – 22:51 WIB
449 Taruna Akmil Naik Pangkat, Pesan Mayjen Jatmiko Begitu Menancap - JPNN.com Jateng
Sebanyak 449 taruna Akademi Militer (Akmil) tingkat I/kopral taruna mengikuti upacara pembukaan pendidikan TP 2021/2022 di Lapangan Pancasila kompleks Akmil, Kota Magelang, Jawa Tengah, Rabu (2/2/2020). ANTARA/HO-Penhumas Akmil

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Sebanyak 449 taruna Akademi Militer (Akmil) tingkat I/kopral taruna mengikuti upacara pembukaan pendidikan TP 2021/2022 di Lapangan Pancasila kompleks Akmil, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko menyampaikan ucapan selamat kepada para taruna Akmil tingkat I/kopral taruna yang telah selesai mengikuti Pendidikan Dasar Keprajuritan Integrasi Candradimuka selama 6 bulan.

"Para Taruna harus merasa bangga dan bersyukur mendapat kesempatan dan kepercayaan untuk melanjutkan pendidikan di Akmil," katanya, Rabu (2/2). 

Hadir dalam upacara pembukaan pendidikan tersebut, antara lain para pejabat Distribusi Akmil, para perwira, pengasuh, dan pelatih taruna.

Gubernur Akmil menegaskan bahwa taruna Akmil adalah generasi muda terpilih dari seluruh penjuru Tanah Air dan telah mengikuti pendidikan integrasi Kawah Candradimuka di Akademi TNI hingga berhasil naik pangkat dari prajurit taruna menjadi kopral taruna.

"Tetaplah berkomitmen yang kuat untuk siap mengikuti pendidikan dan latihan di Akademi Militer, siapkan mental dan fisikmu untuk belajar dan berlatih secara optimal," kata Mayjen Jatmiko kepada para Akmil itu.

Ia mengimbau para taruna untuk memanfaatkan setiap kesempatan dan waktu dengan baik selama menempuh pendidikan di Akmil guna memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan, baik militer maupun nonmiliter.

"Jaga keamanan diri dan lingkungan, pelihara kesehatan fisik dan psikis, ciptakan kompetisi positif di antara kalian, laksanakan semua ketentuan yang diberlakukan di lembaga ini," katanya.

Sebanyak 449 taruna Akmil naik pangkat dari prajurit ke kopral. Pesan Mayjen Jatmiko begitu menancap.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News