PLN Jateng-DIY Raih Penghargaan Bergensi, Sabet ICA & ISDA Award 2023

Senin, 04 Desember 2023 – 21:38 WIB
PLN Jateng-DIY Raih Penghargaan Bergensi, Sabet ICA & ISDA Award 2023 - JPNN.com Jateng
PLN meraih penghargaan bergengsi dalam Indonesia CSR Award (ICA) dan Indonesia Sustainable Development Award (ISDA) 2023. Foto: PLN

jateng.jpnn.com, SOLO - PLN meraih penghargaan bergengsi dalam Indonesia CSR Award (ICA) dan Indonesia Sustainable Development Award (ISDA) 2023.

Dalam acara prestisius tersebut, dua mitra binaan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Jateng-DIY menerima Gold Category Award.

Sekolah Sungai Siluk Bantul memenangkan ICA Award, sementara Batik Ciprat Karya Barokah Wonogiri meraih ISDA Award.

Sekolah Sungai Siluk, yang berlokasi di Kalurahan Selopamioro, Kab. Bantul, DIY telah menyulap bantaran sungai di wilayah Bantul menjadi salah satu eduwisata menarik dan terkenal di Yogyakarta.

General Manager PLN Jateng-DIY, Mochamad Soffin Hadi mengatakan, melalui langkah ini pihaknya bersama warga membangun Sekolah Sungai Siluk (SSS) yang sekaligus dijadikan wadah pelestarian lingkungan dan budaya.

"Kami telah memberikan bantuan untuk pengembangan infrastruktur, pendampingan dan sarana pendukung seperti Kedai Sinau, perpustakaan digital dan electrifying lifestyle selama kurun waktu lima tahun terakhir," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Solo, Senin (4/12).

Sementara itu, lanjut dia, Batik Ciprat Karya Barokah dari Wonogiri mengusung tema Pemberdayaan Masyarakat, terutama dari kalangan penyandang Disabilitas.

"Sembilan pekerja di workshop batik ciprat merupakan difabel tuna rungu, tunawicara dan disabilitas mental," ujarnya.

PLN Jateng-DIY meraih penghargaan bergensi terkait dua mitra binaannya di Wonogiri dan Bantul. Selamat!
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News