Akibat Dua Tiang PLN di Karanganyar Rubuh, Listrik Diperkirakan Padam 2 Hari

Senin, 26 Februari 2024 – 22:17 WIB
Akibat Dua Tiang PLN di Karanganyar Rubuh, Listrik Diperkirakan Padam 2 Hari - JPNN.com Jateng
Dua tiang listrik di Desa Ngegot, Karanganyar, Jawa Tengah rubuh pada Senin (26/2) sore. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, KARANGANYAR - Dua tiang listrik di Desa Ngegot, Karanganyar, Jawa Tengah rubuh pada Senin (26/2) sore. Ambruknya dua tiang listrik itu dikarenakan hujan deras dan angin kencang yang terjadi di wilayah tersebut.

Menurut Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Karanganyar Hendro Prayitno, hujan disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Salah satu tiang listrik menimpa bagian dapur rumah warga.

"Tiang listrik menimpa salah satu rumah warga pada bagian dapur atau ruang tamu," kata Hendro kepada awak media, Senin (26/2).

Pantauan di lapangan sekitar pukul 19.30 WIB, petugas gabungan masih berupaya untuk segera memperbaiki instalasi listrik. Hendro menyebut bahwa listrik kemungkinan mati selama dua hari ke depan.

"Belum tahu (perbaikan berapa lama). Mungkin satu sampai dua hari akan mati listrik," ujarnya.

Selain kejadian itu, sejumlah rumah di Kecamatan Gondangrejo juga mengalami kerusakan, khusunya di bagian atap. Hendro mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan pendataan kerusakan bangunan yang terjadi.

"Kami masih melakukan pendataan. Teman-teman PLN juga membenahi tiang listrik yang menimpa rumah warga. Malam ini kami fokus untuk listrik, dan pendataan," ucapnya.

Namun demikian, Hendro menegaskan bahwa belum ada laporan korban jiwa maupun luka atas kejadian ini.

Dua tiang listrik di Desa Ngegot, Karanganyar, Jawa Tengah rubuh pada Senin (26/2) sore. Diperkirakan listrik akan padam 2 hari.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News