Mbak Ita Bahagia Melihat Perayaan Natal di Kota Semarang Kondusif

Senin, 25 Desember 2023 – 21:55 WIB
Mbak Ita Bahagia Melihat Perayaan Natal di Kota Semarang Kondusif - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama jajaran Forkopimda saat kegiatan Pantauan Natal di Gereja-gereja, Senin (25/12). FOTO: Humas Pemkot Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengapresiasi keterlibatan TNI-Polri, dan instansi terkait dalam penanganan dan pengamanan Natal.

Mbak Ita, sapaan akrabnya mengatakan, rangkaian Misa Natal di Kota Semarang berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah saya sangat senang karena Natal di Kota Semarang suasana sangat kondusif," kata Mbak Ita, sapaannya di sela-sela kegiatan Pantauan Natal di Gereja-gereja, Senin (25/12).

Pada kunjungannya itu, dirinya didampingi Kapolrestabes SemarangKombes Pol Irwan Anwar menyapa para jemaat yang sedang melaksanakan ibadah Natal.

Masyarakat menyambut baik dan memberikan apresiasi terkait upaya Pemerintah Kota Semarang dalam mengamankan ibadah. Mbak Ita bahagia melihat masyarakat dengan tenang menjalankan ibadah.

"Bahagia karena bisa men-support masyarakat atau saudara-saudara kita yang merayakan dengan aman, kondusif. Banyak saudara muslim juga yang men-support kenyamanan keamanan beribadah," ujarnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan pelaksanaan Operasi Candi Lilin hari ketiga di Kota Semarang berjalan lancar. Petugas siaga di 209 gereja yang melaksanakan ibadah Natal.

Dari rangkaian pengamanan yang dilaksanakan, tak ada gangguan keamanan dan ketertiban yang terjadi saat Natal. Hanya saja memang ada kejadian-kejadian menonjol seperti begal yang telah diungkap beberapa waktu lalu.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengapresiasi keterlibatan TNI-Polri, dan instansi terkait dalam penanganan dan pengamanan Natal.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia