Ombudsman: Inovasi Pelayanan Publik di Jateng Masuk Kategori Hijau

Jumat, 29 Desember 2023 – 21:52 WIB
Ombudsman: Inovasi Pelayanan Publik di Jateng Masuk Kategori Hijau - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat bertemu Anggota Ombudman RI Robert Na Endi Jaweng di Kantor Gubernur Jateng, Kamis (28/12). FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) bersama Ombudsman Republik Indonesia (RI) bersinergi dan berkolaborasi meningkatkan standar pelayanan publik.

Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Nana Sudjana mengatakan sinergi dan kolaborasi penting untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Penugasan kita adalah amanah untuk melayani masyarakat sebaik-baiknya," kata Nana saat menerima kunjungan Pimpinan Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng di Kantor Gubernur Jateng, Kamis (28/12).

Nana mengatakan koordinasi dengan Ombudsman RI sebagai fungsi pengawasan terhadap pelayanan publik berjalan dengan baik.

Dia berharap, inovasi pelayanan cepat, mudah, berkualitas, terjangkau dan terukur kepada masyarakat terus dilakukan.

"Apalagi sekarang eranya digital dan terkoneksi dengan (pemerintah) pusat," kata Nana 

Sementara itu, Anggota Ombudman RI, Robert Na Endi Jaweng menilai kinerja pelayanan publik Provinsi Jateng sudah masuk kategori hijau sejak 2022. Kinerja itu terus dipertahankan selama 2023 sesuai hasil penilaian Ombudsman RI yang dirilis pada 18 Desember 2023 lalu.

Selain itu, semua kabupaten/ kota di Jateng pada 2023 ini sudah hijau. Kabupaten Purworejo yang pada tahun sebelumnya masih kuning telah naik tingkat menjadi hijau.

Pemprov Jateng bersama Ombudsman Republik Indonesia (RI) bersinergi dan berkolaborasi meningkatkan standar pelayanan publik.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News