Longsor Tutup Jalan Lencoh Boyolali, Begini Kondisi Terkini

Jumat, 19 Januari 2024 – 13:55 WIB
Longsor Tutup Jalan Lencoh Boyolali, Begini Kondisi Terkini - JPNN.com Jateng
Tim gabungan BPBD, TNI, Polri dan warga setempat saat menyingkirkan material tanah Lonsor dengan alat berat di jalur SSB di Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jateng Jumat (19/1/2024). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Material tanah longsor menutup arus jalan di jalur Solo-Selo-Borobudur (SSB), tempatnya di Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (19/1) pagi, sekitar pukul 07.00 WIB.

Material yang menutup badan jalan sepanjang 50 meter dengan tinggi sekitar 5 meter itu sempat membuat arus kendaraan dari dua arah baik dari Boyolali maupun Magelang macet total.

Sarwoto (50), warga setempat mengatakan sejumlah petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polri, dan warga setempat menyingkirkan material longsor dengan dibantu satu unit alat berat.

Dalam musibah itu dua unit mobil sempat tergelincir ke bawah tebing sekitar 6 meter karena terdorong material longsor, tetapi tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Mobil itu melintas saat musibah terjadi sehingga terdorong ke bawah tebing sedalam sekitar enam meter, tetapi tidak ada korban jiwa. Mobil itu lalu diderek ke atas," katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Boyolali Suratno mengatakan material longsor di Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Boyolali sudah berhasil disingkirkan dengan alat berat.

Akses jalan sudah dapat dilalui kembali secara normal sekitar pukul 12.00 WIB.

BPBD juga menerima laporan adanya tanah longsor yang menimpa rumah warga di Desa Suroteleng dan juga di Dukuh Katahan, Desa Sangiran.

Tanah longsor menutup jalan Lencoh Boyolali. Dua mobil sempat tergelincir ke dalam jurang. Begini kondisi terkini.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News