Pedagang Daging Anjing di Solo Ajukan Audiensi dengan Pemerintah

Sabtu, 20 Januari 2024 – 17:37 WIB
Pedagang Daging Anjing di Solo Ajukan Audiensi dengan Pemerintah - JPNN.com Jateng
Agus Triyono di ruang jagal anjing miliknya di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/1/2024). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Temuan kasus pengiriman anjing di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang membuat para pedagang daging anjing di Solo, Jawa Tengah, tidak ada pasokan bahan baku.

Ketua Paguyuban Pedagang Daging Anjing Solo Agus Triyono mengatakan pihaknya mengajukan audiensi dengan pemerintah untuk membahas kelanjutan usaha mereka menyusul tidak adanya pasokan bahan baku .

Dia berharap pada audiensi tersebut para pedagang dipertemukan dengan pencinta anjing.

"Supaya kami dapat solusi dan berbicara, duduk bersama dengan pemerintah. Monggo bagaimana baiknya langkah yang selanjutnya, apakah kami mau dimodali, kalau bisa menutup utang dan memberi solusi pekerja yang lain," katanya, Sabtu (20/1).

Terkait dengan hal itu, dia meminta agar ada keadilan bagi para pedagang mengingat usaha tersebut merupakan mata pencaharian utama mereka.

"Jangan asal bicara mau nutup, mau nutup, tetapi belum ada solusinya," katanya.

Dia mengatakan setelah digagalkan pengiriman anjing beberapa waktu lalu, para pedagang sudah tidak berjualan sekitar tiga minggu terakhir.

"Pedagang ini kan juga ada yang punya karyawan. Saya punya tiga karyawan, terpaksa saya rumahkan," katanya.

Ketua Paguyuban Pedagang Daging Anjing Solo Agus Triyono mengatakan pihaknya mengajukan audiensi dengan pemerintah untuk membahas kelanjutan usaha mereka.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News