Setiap Hari, Ponpes di Kendal Khatamkan Al-Qur'an, Doakan Ganjar Jadi Presiden

Selasa, 23 Januari 2024 – 16:25 WIB
Setiap Hari, Ponpes di Kendal Khatamkan Al-Qur'an, Doakan Ganjar Jadi Presiden - JPNN.com Jateng
Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo bersama Gus Paox Iben Mudhaffar, pengasuh Ponpes dan Rumah Kebudayaan Ndalem Wongsorogo Sidorejo, Kabupaten Kendal, Selasa (23/1). FOTO: TPN Ganjar-Mahfud.

jateng.jpnn.com, KENDAL - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo melanjutkan safari politiknya ke Pondok Pesantren dan Rumah Kebudayaan Ndalem Wongsorogo Sidorejo, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Selasa (23/1).

Kehadiran Ganjar disambut langsung oleh pengasuh Gus Paox Iben Mudhaffar dengan menyematkan surban warna putih kepada mantan Gubernur Jateng tersebut. Tampak juga warga sekitar sangat antusias dengan berebut salaman dan berswafoto.

Di pesantren yang berbalut seni budaya itu, Ganjar disuguhi musik gamelan secara live, atraksi barongan, dan diajak melihat sejumlah karya seni lukis di rumah yang dibangun sekitar 1925 itu.

Kemudian, Gus Paox mengajak Ganjar dialog berkait dengan kebudayaan dan pendidikan.

Gus Paox mengatakan bahwa setiap hari santri di pesantrennya menggelar khataman Al-Qur'an secara bergantian untuk mendoakan Ganjar.

“Di sini tiap hari santri mengkhatamkan Al Quran, tiap hari bergantian. Itu kita khususkan untuk Pak Ganjar,” kata Gus Paox yang berambut gimbal itu.

Dia menerangkan bahwa pesantren yang diasuhnya bukan hanya untuk belajar mengaji saja, tetapi juga mengolah seni dan budaya. Hal itu agar santri mampu mengasah daya spiritualnya.

"Di sini santri mengaji dan juga belajar seni dan budaya. Jadi, agar spiritualnya benar-benar terasah," papar Gus Paox.

Ganjar Pranowo melanjutkan safari politiknya ke Pondok Pesantren dan Rumah Kebudayaan Ndalem Wongsorogo Sidorejo, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Selasa
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News