Jateng Raih Predikat Integritas Tertinggi Versi KPK

Minggu, 28 Januari 2024 – 13:48 WIB
Jateng Raih Predikat Integritas Tertinggi Versi KPK - JPNN.com Jateng
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) 2023 di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta pada Jumat (26/1/2024) malam. Foto: Dok. KPK

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) meraih predikat tertinggi dalam Survei Penilaian Integritas (SPI) 2023 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan skor 77,9.

Skor tersebut merupakan indeks integritas tertinggi untuk kategori Provinsi Tipe Besar berdasarkan tipe anggaran dan jumlah sumber daya manusia.

Inspektur Provinsi Jateng Dhoni Widianto mengatakan dengan capaian skor penilaian SPI 2023 tersebut, menunjukkan adanya persepsi yang baik dari masyarakat terhadap pelayanan publik dan pencegahan korupsi.

"Harapannya, persepsi masyarakat yang bagus ini menjadi penyemangat untuk meningkatkan standar pelayanan publik dan pencegahan korupsi di instansi masing-masing," kata Dhoni dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/1).

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Dhoni mengatakan harus sesuai dengan prosedur yang ada, sehingga masyarakat mendapatkan kepuasan dalam pelayanan.

Selain itu, upaya-upaya terobosan dalam pelayanan publik dan pencegahan korupsi juga perlu terus dilakukan, agar masyarakat bisa terlayani dengan baik.

"Untuk provinsi, skor paling baik itu Jawa Tengah, untuk tipe anggaran dan jumlah pegawai besar," kata Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan

Pahala juga mengumumkan bahwa salah satu kota di Jateng, yakni Kota Surakarta juga memperoleh hasil skor 83,8. Skor itu tertinggi dalam SPI 2023 untuk kategori kota tipe besar.

Pemprov Jawa Tengah (Jateng) meraih predikat tertinggi dalam Survei Penilaian Integritas (SPI) 2023 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan skor 77,9.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News