KPK Periksa Ade Bhakti & Sejumlah Pejabat Pemkot Semarang

Kamis, 01 Februari 2024 – 14:04 WIB
KPK Periksa Ade Bhakti & Sejumlah Pejabat Pemkot Semarang - JPNN.com Jateng
Penyidik kPK. Foto/Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Sekretaris Dinas (Sekdin) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang, Ade Bhakti, Kamis (1/2).

Pemeriksaan tersebut dilakukan di Kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Tak hanya Ade Bhakti, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang juga diperiksa oleh lembaga antirasuah tersebut.

Setidaknya terdapat empat pejabat, termasuk Ade Bhakti, yang menghadap KPK di Kantor BPKP Provinsi Jateng. Hal tersebut terlihat dari daftar buku tamu.

Empat pejabat lainnya yang diperiksa, di antaranya dua orang dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, satu orang dari Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang, dan satu orang dari Kantor Kecamatan Ngaliyan.

Pemeriksaan aparatur sipil negara (ASN) tersebut sudah dilakukan KPK di lantai dua Kantor BPKP Provinsi Jateng.

"Benar, kami hanya meminjamkan ruangan saja. Cuma itu yang kami tahu," kata salah satu pegawai Hubungan Masyarakat (Humas) BPKP Provinsi Jateng Joko Mulyanto.

Joko mengatakan KPK telah meminjam ruang BPKP Provinsi Jateng sejak Rabu (31/1). Sesuai rencana, peminjaman tempat tersebut akan dilakukan hingga Jumat (2/2).

KPK memeriksa Sekretaris Dinas (Sekdin) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang Ade Bhakti dan sejumlah pejabat Pemkot Semarang pada Kamis (1/2).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News