Angin Kencang Terjang Semarang, Sejumlah Pohon Tumbang di Jalan

Minggu, 18 Februari 2024 – 00:04 WIB
Angin Kencang Terjang Semarang, Sejumlah Pohon Tumbang di Jalan - JPNN.com Jateng
Pohon tumbang di Kampung Genuk Krajan, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Sabtu (17/2). FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Angin kencang merobohkan sebuah pohon di Kampung Genuk Krajan, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (17/2).

Pohon yang rimbun itu mengenai kabel-kabel listrik dan jaringan telekomunikasi. Akses jalan kampung yang merupakan jalur alternatif menuju Rumah Sakit (RS) St Elisabeth itu tertutup tak bisa dilalui.

"Baru saja sore ini pohon tumbang menutupi jalan. Akibat hujan angin kencang," kata Sugiyanto, warga setempat kepada JPNN.com.

Sebuah tembok rumah di sekitar tumbangnya pohon tersebut juga rusak. Dugaan itu terjadi karena tercerabutnya akar pohon berada di atas pondasi rumah warga tersebut.

Beberapa atap rumah di kampung yang terletak tak jauh dari Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) tersebut juga tampak lepas. Kejadian ini terjadi setelah hujan disertai angin kencang yang melanda sekitar pukul 14.20 tadi.

Sejumlah warga tampak berupaya membersihkan puing-puing dan sampah yang berserakan di depan dan lingkungan sekitar rumahnya masing-masing.

"Begitu laporan masuk, kami turunkan tim ke lapangan melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang Endro Pudyo Martanto saat dikonfirmasi.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam penanganan awal.

Angin kencang merobohkan sebuah pohon di Kampung Genuk Krajan, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Candisari, Kota Semarang
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News