Komitmen SCU Semarang Menghasilkan Lulusan Berkualitas, Dorong Prestasi Non-Akademik

Sabtu, 09 Maret 2024 – 14:20 WIB
Komitmen SCU Semarang Menghasilkan Lulusan Berkualitas, Dorong Prestasi Non-Akademik - JPNN.com Jateng
Wakil Rektor SCU Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Alumni Berta Bekti Retnawati bersama wisudawan berprestasi di Kampus 2 BSB Semarang, Sabtu (9/3). Foto; Danang Diska Atmaja/jpnn

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Soegijapranata Catholic University (SCU) Semarang, Jawa Tengah mewisuda 512 mahasiswa dalam Wisuda Periode I 2024 di Sport Hall Ronald Korompis, Kampus 2 SCU BSB pada Sabtu (9/3).

Wisuda kali ini diikuti oleh lulusan yang berasal dari 14 program S1, 6 program magister (S2), 1 program diploma (D3), serta 1 program profesi.

Wakil Rektor SCU Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Alumin Berta Bekti Retnawati mengatakan bahwa tema wisuda kali ini adalah Nusantara.

"Tak ada tema khusus, temanya Nusantara. Panitianya nanti ada yang pakai busana adat Jawa, Bali, Padang, Papua, dan berbagai daerah di Indonesia. Itu merupakan bagian dari kami mensyukuri menjadi bagian dari negara yang Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya saat konferensi pers.

Dia mengatakan dalam wisuda kali ini banyak wisudawan yang saat proses perkulihannya tak hanya di sisi akademik, tetapi juga di kegiatan non-akademik.

"Prestasi akademik bagus dengan lulus cepat, di sisi lain non-akademiknya juga menunjang prestasi," katanya.

Para wisudawan tersebut, di antaranya Michael Sean Handoko dari program magister Teknologi Pangan yang sebelum lulus sudah bekerja di perusahaan star up teknologi pangan.

Sean yang lahir di Surabaya pada Desember 2000, saat masih kuliah dia sering mengikuti lomba ilmiah di tingkat nasional atau internasional.

SCU berkomitmen mencetak lulusan yang berkualitas dan unggul dengan mendorong mahasiwa untuk berprestasi di dalam akademik maupun non-akademik.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News