Kelenteng Sam Poo Kong Gelar Tebus Beras Murah Bareng Wali Kota Semarang

Rabu, 20 Maret 2024 – 21:02 WIB
Kelenteng Sam Poo Kong Gelar Tebus Beras Murah Bareng Wali Kota Semarang - JPNN.com Jateng
Kelenteng Sam Poo Kong gelar tebus beras murah bareng Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. FOTO: Humas Pemkot Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengapresiasi kolaborasi institusi maupun yayasan yang turut serta dalam menjaga ketahanan pangan di Ibu Kota Jawa Tengah (Jateng).

Seperti Yayasan Sam Poo Kong Semarang yang menggelar kegiatan tebus beras murah, Rabu (20/3). Masyarakat dapat menebus 3 kilogram beras dengan uang seiklasnya.

"Tebus beras seiklasnya ini sebagai pendorong, sehingga masyarakat diedukasi agar tetap mandiri dengan membayar secara sukarela," ujar Mbak Ita, sapaannya di Kelenteng Sam Poo Kong Semarang.

Dalam kegiatan ini, Yayasan Sam Poo Kong menyiapkan 5 ton beras atau sebanyak 1.600 pak. Per pak-nya berisi 3 kilogram beras.

"Ini momen yang tepat, karena tebus murah beras ini digelar di bulan puasa menjelang Idulfitri. Tentunya berkah juga buat Yayasan Sam Poo Kong," katanya.

Mbak Ita mengakui dukungan semacam ini sangat dibutuhkan masyarakat, lantaran harga beras saat ini masih cukup tinggi dan berada di atas harga eceran (HET).

"Apalagi di Demak dan Grobogan yang mestinya panen justru terjadi banjir. Tentunya ini akan mempengaruhi juga suplai terhadap beras," ujarnya.

Dirinya mengapresiasi kegiatan sosial semacam tebus murah ini. "Saya sudah berapa kali diundang membagikan sembako atau beras pada warga sekitar. Bahkan sebulan lalu juga," ujarnya.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengapresiasi kolaborasi institusi maupun yayasan yang turut serta dalam menjaga ketahanan pangan
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News