Warga Karesidenan Pati Merasakan Getaran Gempa di Tuban

Jumat, 22 Maret 2024 – 18:11 WIB
Warga Karesidenan Pati Merasakan Getaran Gempa di Tuban - JPNN.com Jateng
Sejumlah warga di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, memilih keluar ruangan setelah merasakan getaran gempa untuk kedua kalinya, Jumat (22/3/2024). Pusat gempa disebutkan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jateng.jpnn.com, JAWA TENGAH - Wilayah Karesidenan Pati, mulai dari Kabupaten Rembang, Blora, hingga Kudus mersakan getaran gempa yang terjadi di Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada Jumat (22/3).

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora Heri Purnomo mengatakan gempa di Tuban memang terasa getarannya hingga di Kabupaten Blora pada pukul 11.22 WIB.

"Anggota PWI yang ada di kantor menempati kompleks Gor Mustika Blora, saat kejadian juga berlarian keluar kantor karena getarannya terasa," katanya.

Dia mebgatakan getaran gempa susulan yang kedua juga lebih terasa dibandingkan yang pertama.

"Ruangan yang dijadikan kantor PWI sebelumnya memang ada kerusakan, namun belum bisa memastikan setelah gempa makin parah atau tidak. Mudah-mudahan nantinya ada langkah perbaikan secepatnya," ujarnya.

Meskipun demikian, lanjut dia, BPBD Blora mencatat tidak mendapatkan laporan adanya kerusakan pada fasilitas umum maupun bangunan milik masyarakat.

Di Kabupaten Rembang yang berdekatan dengan Tuban, getaran gempa juga dirasakan oleh warga. Namun, gempa tidak menimbulkan dampak kerusakan.

"Hasil pengecekan ke masing-masing camat di Kabupaten Rembang, menyebutkan tidak ada laporan kerusakan," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang Sri Jarwati.

Wilayah Karesidenan Pati, mulai dari Kabupaten Rembang, Blora, hingga Kudus mersakan getaran gempa yang terjadi di Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada Jumat (22/3)
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News