Meski Cuaca Ekstrem, Dieng Tetap Ramai Dikunjungi Wisatawan

Senin, 15 April 2024 – 22:33 WIB
Meski Cuaca Ekstrem, Dieng Tetap Ramai Dikunjungi Wisatawan - JPNN.com Jateng
Suasana kunjungan wisatawan di Kompleks Candi Arjuna, Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, pada H+4 Lebaran atau Senin (15/4/2023). ANTARA/HO-Dinparbud Banjarnegara

jateng.jpnn.com, BANJARNEGARA - Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng ramai dipadati pengunjung selama masa libur Lebaran 2024 meski di daerah tersebut dilanda cuaca ekstrem.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Banjarnegara Tursiman mengatakan cuaca ekstrem yang terjadi dalam beberapa hari terakhir tidak menghalangi minat wisatawan untuk berkunjung.

"Alhamdulillah kondisi cuaca yang sering hujan tidak berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan ke Dieng pada masa libur Lebaran ini," katanya, Senin (15/4).

Dia menjelaskan bahwa jumlah wisatawan yang berkunjung ke Dieng pada hari Sabtu (13/4) tercatat mencapai 16.500 orang dan Minggu (14/4) sebanyak 15.800 orang.

Secara kumulatif, kata dia, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Dieng selama periode libur Lebaran 2024 untuk sementara mencapai kisaran 61.000 orang.

"Kalau data sementara jumlah wisatawan untuk hari ini, kami belum menerima laporan," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan jika proyek penataan Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng yang telah memasuki tahap kedua dan ditargetkan selesai pada bulan Juli 2024.

Akan tetapi selama momentum Lebaran 2024, kata dia, proyek tersebut dihentikan untuk sementara, sehingga tidak terganggu oleh lonjakan kunjungan wisatawan.
"Kami buatkan jalur alternatif untuk wisatawan karena lokasi wisatanya enggak berubah, cuma lanskapnya saja. Jadi enggak masalah," katanya menegaskan.

Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng ramai dipadati pengunjung selama masa libur Lebaran 2024 meski di daerah tersebut dilanda cuaca ekstrem.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News