Menjelang Pilkada 2024, Polresta Surakarta Siapkan Mantap Praja untuk Pengamanan

Selasa, 16 April 2024 – 21:10 WIB
Menjelang Pilkada 2024, Polresta Surakarta Siapkan Mantap Praja untuk Pengamanan - JPNN.com Jateng
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi. ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Solo yang akan digelar pada 27 November, Polresta Surakarta telah menyiapkan Mantap Praja untuk pengamanan.

Kepolresta Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi mengatakan persiapan itu merupakan Kamtibmas Solo Raya mempunyai kualifikasi yang berbeda dengan daerah lainnya.

"Di sini ada Wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka, secara karakteristik kerawanan daerah ini, menjadi salah satu yang wajib hukumnya diwaspadai dibanding daerah lainnya," ungkapnya, Selasa (16/4).

Menurut dia, daerah kerawanan pasti ada, tetapi salah satunya Solo. Solo tidak berdiri sendiri, tetapi Solo Raya sejak dahulu mempunyai hubungan emosional yang sangat dekat.

"Sehingga, sesuatu yang terjadi di Solo bisa merembet ke daerah lainnya," ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, rayon wilayah Solo Raya menjadi perhatian beliau (Kapolda). Satu satunya, memang Presiden bertempat di Solo dan kedua Gibran Rakabuming Raka maju sebagai cawapres Pemilu 2024.

"Perhatian khusus beliau sebagai Kapolda Jateng sehingga beliau juga menyampaikan atas segala upaya yang dilakukan Kapolres Solo Raya bersama jajarannya yang hadir di Polresta Surakarta mendengarkan arahan dari beliau secara langsung," katanya.

"Bahwa, kami telah berhasil mengelola dengan baik. Tapi, belum selesai masih ada kontinyu karena sebentar lagi kami masih menghadapi pilkada di masing-masing daerah bupati, wali kota dan gubernur," ujarnya menambahkan.

Hal tersebut berkesinambungan dan menyiapkan kembali. Sehingga jeda Operasi Ketupat Candi selesai dari mulai mudik sampai milir tidak ada kejadian menonjol di wilayah Solo.

Polresta Surakarta telah menyiapkan Mantap Praja untuk pengamanan Pilkada 2024 di Kota Solo.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News