UPGRIS Menerima Kunjungan Pimpinan Uniwara, Bahas Kerja Sama Berbagai Bidang

Kamis, 25 April 2024 – 13:55 WIB
UPGRIS Menerima Kunjungan Pimpinan Uniwara, Bahas Kerja Sama Berbagai Bidang - JPNN.com Jateng
Rektor UPGRIS Sri Suciati menandatangani kerja sama berbagai bidang dengan pimpinan Uniwara. FOTO: Humas UPGRIS.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Jajaran pimpinan Universitas PGRI Wiranegara (Uniwara) Pasuruan menyambangi Universitas PGRI Semarang (UPGRIS).

Kedua perguruan tinggi di bawah naungan Persatuan Guru Republik Indonesia itu komitmen memperkuat kerja sama di berbagai bidang.

Rektor UPGRIS, Sri Suciati menyatakan, pertemuan tersebut membuka sejumlah poin kerja sama. Mulai pertukaran mahasiswa secara daring, hingga pengembangan kurikulum.

Termasuk pertukaran dosen, penelitian dan publikasi ilmiah serta pembimbingan penelitian mahasiswa. Pertemuan digelar pada Senin (22/4).

"Beberapa aspek ini sangat mungkin dilakukan. Kerja sama yang serupa juga kami lakukan dengan perguruan tinggi lain," kata Suciati, dalam keterangan tertulis, Kamis (25/4).

Sisi lain, kunjungan Uniwara ini juga bagian dari studi tiru sekaligus belajar dalam hal manajemen penerimaan mahasiswa baru. Suciati menegaskan, penerimaan mahasiswa baru tak lepas dari dukungan PGRI Jateng dan masing-masing kabupaten/kota.

Dia mengatakan PGRI Jateng mendukung penuh dalam hal sosialisasi. Selain itu, UPGRIS juga aktif menggelar ragam kegiatan di sejumlah sekolah.

"Kuncinya bersinergi, sebab kami tidak bisa jalan sendiri. Kami juga sinergi dengan dunia industri dalam hal penempatan mahasiswa magang," ujarnya.

Pimpinan Uniwara berkunjung ke UPGRIS bahas kerja sama berbagai bidang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News