May Day di Demak Berlangsung Meriah, 4.000 Buruh Ikuti Jalan Sehat

Kamis, 02 Mei 2024 – 06:20 WIB
May Day di Demak Berlangsung Meriah, 4.000 Buruh Ikuti Jalan Sehat - JPNN.com Jateng
Pembagian doorprize seusai jalan sehat memperingati Hari Buruh Internasional 2024 di Demak, Rabu (1/5). Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2024 di Kabupaten Demak berlangsung meriah. Acara dikemas dengan jalan sehat dengan berbagai macam doorprize di antaranya motor, sepeda gunung, kulkas, dan lain sebagainya.

Ketua Asosiasi Pekerja Indonesia (Apindo) Muhammad ilyas menyampaikan bahwa peringatan hari buruh bukan hanya sebagai sebuah simbolis saja melainkan sebuah sejarah para buruh di dunia untuk memperjuangkan kesejahteraanya.

Menurutnya, peringatan Hari Buruh yang dikemas dengan kegiatan jalan sehat menjadi sebuah sinergitas antara buruh, pengusaha, dan Pemerintah Kabupaten Demak.

“Semoga sinergitas yang kita bangun ini tidak hanya sebagai sebuah sinbolis saja, tetapi dapat kita teruskan sampai kapanpun,” kata Ilyas di Sport Center Demak, Rabu (1/5).

Pihaknya berharap kerjasama antara pemerintah, pengusaha dan pekerja tetap terjaga. Selain itu ia juga meminta kepada buruh untuk selalu menjaga kondusifitas sehingga dapat menarik para investor untuk datang ke Kota Wali ini.

“May day adalah hari besar kita semuanya, maka kami dari Apindo minta kerjasamanya agar kita bisa jual Demak hingga investasi bisa masuk, sehingga bisa mewujudkan Demak bermartabat, maju dan sejahtera,” ujarnya.

Semantara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Dinnakerind) Demak Agus Kriyanto mengatakan bahwa pihkanya terus menjalin kerjasama yang baik antara pengusaha dan para buruh yang ada di Kota Wali ini.

“Kerja sama ini untuk mewujudkan buruh yang kompeten, sekaligus untuk mendorong sinergi jajaran pemerintah, pengusaha dan pekerja dalam mewujudkan Demak bermartabat maju sejahtera,” kata Agus.

Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2024 di Kabupaten Demak berlangsung meriah
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia