Mantan Bos PSIS Dorong Mbak Ita Maju Lagi di Pilwakot Semarang

Kamis, 09 Mei 2024 – 14:18 WIB
Mantan Bos PSIS Dorong Mbak Ita Maju Lagi di Pilwakot Semarang - JPNN.com Jateng
Mantan Komisaris PSIS Semarang Junianto. FOTO: ANTARA/HO-PSIS Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Mantan Bos PSIS Junianto menegaskan mendukung penuh Wali Kota Semarang petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Dukungan tersebut makin menguat setelah sebelumnya muncul dari pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Semarang dan Lembaga Pendidikan Al Qur’an (LPQ) Kota Semarang.

Perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut dinilai mudah bergaul dan peduli dengan sepak bola. Atas dasar itulah Junianto menyatakan diri mendorong Mbak Ita maju dalam pemilihan wali kota (pilwakot) Semarang.

''Meski perempuan, Mbak Ita mau tahu dan peduli tentang sepak bola. Di bidang lain, kepemimpinan Mbak Ita juga sudah teruji dan tebukti kinerjanya,'' kata pemilik Charlie Hospital ini, Kamis (9/5).

Anto begitu sapaannya merupakan mantan bos PSIS, yang melalui Wahyu Agung Group pernah memilik 30 persen saham klub kebanggan warga Kota Semarang pada 2022 hingga 2023 lalu.

Namun pada Mei 2023 lalu, dirinya melepas saham miliknya. Alasannya kala itu, klub PSIS tak bisa melepas kepemilikan saham kepada publik.

Dia sebelumnya menjabat sebagai komisaris PSIS itu sempat merencanakan membuat PSIS bisa melantai di pasar saham.

Namun rencana itu gagal, dia kemudian memutuskan untuk tidak duduk di jajaran struktural PSIS dan digantikan adiknya. Adiknya sebagai represesntasi keberadaan perusahaan Junianto di PSIS Semarang.

Mantan bos PSIS Semarang dorong Mbak Ita maju lagi di Pilwakot Semarang, dukungan menguat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News