Bansos Dana Hibah UEA untuk Warga Tak Mampu di Solo Segera Cair

Senin, 20 Mei 2024 – 13:38 WIB
Bansos Dana Hibah UEA untuk Warga Tak Mampu di Solo Segera Cair - JPNN.com Jateng
Ilustrasi bansos dari dana hibah UEA untuk warga tak mampu di Solo. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Bantuan sosial (bansos) untuk warga tidak mampu di Kota Solo bersumber dari danan hibah Uni Emirat Arab (UEA) dijadwalkan cair akhir Mei/awal Juni 2024. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surakarta Budi Murtono pada Senin (20/5).

Sekda menyebut bahwa pihaknya telah menerima seluruh dana hibah dari Pemerintah UEA melalui Pemerintah Pusat. Dana hibah senilai Rp 235 miliar itu akan digunakan untuk pembangunan fasilitas umum, perlengkapan pendidikan, dan bantuan sosial (bansos).

"Yang untuk pekerjaan fisik sudah mulai cair seperti bansos, konsultan rencana sudah cair semua, stunting sudah diberikan ke kelompok ibu-ibu PKK," beber dia saat diwawancarai seusai mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional.

Budi menjelaskan bansos terbagi menjadi dua kategori, yakni bansos stunting dan bansos masyarakat tidak mampu. 

Bantuan sosial (bansos) untuk warga tidak mampu di Kota Solo bersumber dari danan hibah Uni Emirat Arab (UEA) dijadwalkan cair akhir Mei/awal Juni 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia