Ada Larangan Study Tour, Dinparbud Banjarnegara: Kunjungan Wisata di Dieng Tak Terdampak

Selasa, 28 Mei 2024 – 20:18 WIB
Ada Larangan Study Tour, Dinparbud Banjarnegara: Kunjungan Wisata di Dieng Tak Terdampak - JPNN.com Jateng
Suasana kunjungan wisatawan di Kompleks Candi Arjuna, Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara. ANTARA/HO-Dinparbud Banjarnegara

jateng.jpnn.com, BANJARNEGARA - Larangan kegiatan study tour yang dikeluarkan sejumlah pemerintah daerah tidak berdampak terhadap kunjungan wisata ke Banjarnegara, khususnya Kawasan Wisata Dataran Tinggi (KWDT) Dieng.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah Tursiman.

"Alhamdulillah kunjungan wisata ke Dieng hingga saat ini masih terpantau cukup tinggi," katanya, Selasa (28/5).

Dia mengatakan wisatawan yang datang ke Dieng tidak hanya masyarakat umum, juga rombongan pelajar dari berbagai daerah di luar wilayah Banjarnegara.

Menurut dia, larangan kegiatan tur studi tersebut tidak bersifat umum dan tidak diberlakukan di setiap daerah karena masing-masing daerah mempunyai kebijakan sendiri.

"Kalau kami dari Dinas Pariwisata sebenarnya tidak boleh ada larangan seperti itu," katanya.

Menurut dia, pokok permasalahan yang memunculkan larangan kegiatan tur studi sebenarnya bukan pada kebijakan tur studinya, melainkan faktor kelaikan kendaraan yang digunakan dan sebagainya.

Terkait dengan hal itu, dia mengharapkan kunjungan wisata ke Dieng tetap tinggi dan terus meningkat terutama pada masa liburan sekolah.

Larangan study tour tidak berdampak terhadap kunjungan wisata ke Banjarnegara, khususnya kawasan Dieng.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News