Warga Wadas Manfaatkan Pengobatan Gratis, TNI-Polri Guyub Rukun

Jumat, 18 Februari 2022 – 21:30 WIB
Warga Wadas Manfaatkan Pengobatan Gratis, TNI-Polri Guyub Rukun - JPNN.com Jateng
Pelayanan kesehatan gratis Biddokkes Polda Jawa Tengah untuk warga Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo.

jateng.jpnn.com, PURWOREJO - Sinergitas TNI-Polri tampak saat kegiatan pengobatan gratis di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jumat (18/2).

Pengobatan gratis yang diinisiasi Tim Biddokkes Polda Jawa Tengah dan Polres Purworejo tersebut digelar di Balai Desa Wadas.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, pengobatan gratis tersebut merupakan bagian dari wujud berbagai kegiatan dalam merealisasikan peningkatan standar hidup warga Wadas.

Kombes Iqbal menyampaikan sekitar 40 warga Desa Wadas yang mengikuti pelayanan kesehatan tersebut juga mendapatkan bingkisan sembako.

"Pada dasarnya juga bertujuan untuk meningkatkan standar hidup warga. Termasuk juga mendorong warga hidup sehat dan menerapkan prinsip-prinsip kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," kata Kombes Iqbal.

Ia menerangkan peran TNI-Polri di Desa Wadas merupakan serangkaian upaya kegiatan positif dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

"Dari hasil dialog dan pengamatan, kami inventarisir hal-hal mendasar yang dibutuhkan warga," katanya.

Mantan Kasatgas Humas Nemangkawi itu menuturkan, pihaknya juga tengah melakukan program jambanisasi bagi warga Wadas.

Sinergitas TNI-Polri tampak saat kegiatan pengobatan gratis untuk warga Wadas. Lihat antisiasme warga di sana.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News