Website Pendaftaran Undip Sempat Diretas, Wakil Rektor Bidang Akademik: Data Aman

Jumat, 12 Juli 2024 – 09:00 WIB
Website Pendaftaran Undip Sempat Diretas, Wakil Rektor Bidang Akademik: Data Aman - JPNN.com Jateng
Universitas Diponegoro (Undip). Foto: Humas Undip

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Baru-baru ini website hasil pengumuman ujian mandiri Universitas Diponegoro (Undip) diduga diretas dengan munculnya tulisan jurusan yang tidak sesuai dengan pilihan calon mahasiswa.

Akun X @SBMPTNFESS pada Kamis (11/7) mengunggah sejumlah tangkapan layar yang menunjukkan bahwa situs Undip telah diretas, karena nama jurusan yang tidak sesuai.

Hal tersebut membuat heboh warganet karena sejumlah nama jurusan yang berubah seperti S1 Horas Bah, S1 Teknik Ping Pong, S1 Panjat Pinang, serta S1 Cek Khodam.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof Heru Susanto memastikan data penerimaan calon mahasiswa dari jalur seleksi ujian mandiri reguler tetap aman.

Dia menegaskan peserta seleksi ujian mandiri reguler yang dinyatakan lolos telah ditetapkan Rektor Undip melalui pengumuman Nomor 74/UN7.A/AK/2024.

"Bahwa pengumuman terdokumentasi dengan baik dalam bentuk cetak yang disimpan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Undip," katanya sebagaimana diunggah melalui akun Instagram resmi Undip @undip.official.

Pengumuman calon mahasiswa yang lolos seleksi itu telah diunggah di laman pendaftaran.undip.ac.id pada tanggal 10 Juli 2024 pukul 23.00 WIB yang dapat diakses oleh seluruh peserta.

Namun, diakuinya, laman tersebut diperkirakan pada 11 Juli 2024 pukul 02.00 WIB telah mendapatkan gangguan dari pihak eksternal yang mengubah nama program studi yang telah diunggah.

Website hasil pengumuman ujian mandiri Universitas Diponegoro (Undip) diduga diretas. Begini respons pihak kampus.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News