Sisa-sisa Kebakaran Pasar Sayung, 6 Los Dipasang Garis Polisi

Sabtu, 19 Februari 2022 – 12:00 WIB
Sisa-sisa Kebakaran Pasar Sayung, 6 Los Dipasang Garis Polisi - JPNN.com Jateng
Pedagang di Pasar Sayung Demak sudah mulai berjualan lagi, Sabtu pagi (19/2), pascakebakaran yang melanda, Jumat malam (18/2). FOTO: Source for JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) Kabupaten Demak mengungkap enam petak los Pasar Sayung, Demak dilahap si jago merah.

Kebakaran yang terjadi pada Jumat (18/2) pukul 20.30 WIB itu diduga lantaran arus listrik yang tidak berfungsi secara normal.

Kepala Dindagkop UKM Kabupaten Demak Iskandar Zulkarnain menyebut api berasal dari satu di antara los blok A Pasar Sayung.

"Diduga kebakaran terjadi akibat konsleting arus listrik di los blok A petak A.17," kata Iskandar saat dikonfirmasi JPNN.com, Sabtu (19/2).

Menurut Iskandar, berdasarkan keterangan saksi, api dalam sekejap langsung menjalar ke lima petak los dalam satu blok tersebut.

"Kami temukan barang bukti meteran listrik yang sudah terbakar," ucapnya.

Dari kebakaran yang menghanguskan enam petak los itu, pihaknya belum bisa memastikan jumlah keseluruhan kerugian secara materiel dari sisi pedagang maupun bangunan pasar.

Pihaknya juga menggandeng Dinas Sosial Kabupaten Demak untuk menyalurkan bantuan kepada pedagang yang terdampak.

Enam petak los Pasar Sayung, Demak, dilahap si jago merah Jumat malam. Kerugian belum bisa ditaksir.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News