Kerja Sama RS Samsoe Hidajat & Jasa Raharja Menekan Fatalitas Kecelakaan

Senin, 12 Agustus 2024 – 18:16 WIB
Kerja Sama RS Samsoe Hidajat & Jasa Raharja Menekan Fatalitas Kecelakaan - JPNN.com Jateng
Direktur RS Samsoe Hidajat Semarang Retnoningsih & Kepala Perwakilan Jasa Raharja Semarang R. Soeko Agung Prasetyo meninjau ruang CT Scan. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Rumah Sakit (RS) Samsoe Hidajat Kota Semarang menjalin kerja sama dengan Jasa Raharja menekan fatalitas cidera korban kecelakaan.

Direktur RS Samsoe Hidajat Kota Semarang Retnoningsih mengatakan perjanjian dengan penandatanganan nota kesepahaman itu juga berfokus pada pelayanan penerbitan jaminan korban kecelakaan.

"Kami punya visi sebagai rumah sakit unggul dan terjangkau bagi siapa pun, keselamatan korban adalah hal yang utama dalam pelayanan kami," katanya seusai penandatanganan kerja sama di RS Samsoe Hidajat, Jalan RE Martadinata Semarang, Senin (12/8).

Retnoningsih bilang bahwa piranti yang dimiliki RS Samsoe Hidajat sebagian besar modern. Menurutnya, penunjang seperti X-Ray, dan Ct Scan itu dapat memberikan pelayanan terbaik.

"Alat-alat kami baru dan modern, posisi RS kami di Jalan besar dan mudah dijangkau. Kerja sama ini berlangsung lima tahun dan berkelanjutan," katanya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Semarang R. Soeko Agung Prasetyo mengatakan tujuan paling utama dalam kerja sama ini adalah mengurangi fatalitas cidera korban kecelakaan.

Meski begitu, dia bilang Jasa Raharja akan merespon cepat bila ada kecelakaan. Seperti halnya apabila ada insiden kecelakaan yang terjadi di wilayah RS Samsoe Hidajat.

"Ketika terjadi kecelakaan di dekat wilayah RS Samsoe Hidajat maka akan dirujuk ke RS tersebut. Kami selalu berharap tidak ada kecelakaan, kami berdoa jangan sampai ada kecelakaan," katanya.

Menekan fatalitas korban kecelakaan, RS Samsoe Hidajat menjalin kerja sama dengan Jasa Raharja.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News