15 Desa di Indonesia Dapat Program Pengembangan BRILiaN Batch 2

Rabu, 14 Agustus 2024 – 16:00 WIB
15 Desa di Indonesia Dapat Program Pengembangan BRILiaN Batch 2 - JPNN.com Jateng
Sebanyak 15 desa di Indonesia dinobatkan desa terbaik Program New Desa BRILiaN Batch 2.

jateng.jpnn.com, SOLO - Sebanyak 15 desa di Indonesia dinobatkan desa terbaik Program New Desa BRILiaN Batch 2. Masyarakat di desa-desa itu akan didorong agar aktif, unggul, kolaboratif, inovatif, dan mampu menjadi role model pengembangan desa.

SEVP Ultra Micro BRI Muhammad Candra Utama mengungkapkan bahwa program ini telah dimulai sejak bulan Juni 2024 dan diikuti sebanyak 355 desa di seluruh Indonesia.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggandeng Puslitdesbangda LPPM Universitas Sebelas Maret untuk melancarkan program tersebut.

Dari 355 desa pendaftaran tersaring 40 desa terbaik yang masuk dalam kegiatan Inaugurasi New Desa BRILiaN 2024 Batch 2 yang dilaksanakan pada 13 Agustus 2024 kemarin.

"Program New Desa BRILiaN Batch 2 yang merupakan salah satu tahapan dari serangkaian Program Desa BRILiaN batch 2 tahun 2024 yang di awali kegiatan Kick Off Meeting," kata dia, Rabu (14/8).

Dilanjutkan Candra, pada tahap kedua Inaugurasi New Desa BRILiaN 2024 Batch 2 pihaknya juga menyelenggarakan pelantihan dengan berbagai kurikulum yang meliputi Leadership dan Penguasaan Kompetensi, Kelembagaan Desa dan BUMDesa, Entrepreneurship (Management Pengembangan Desa), Inovasi Desa, Digitalisasi Desa, Teknik Komunikasi dan Tematik.

"Upaya tersebut dilakukan dengan pelatihan intensif yang diberikan kepada desa-desa dalam berbagai aspek sesuai dengan kurikulum kegiatan pelatihan," kata dia.

40 Desa terbaik itu pun mendapatkan apresiasi dari BRI dan 15 desa terbaik dari jumlah tersebut akan mendapatkan pendampingan langsung dari BRI bersama Puslitdesbangda LPPM UNS.

Sebanyak 15 desa di Indonesia dinobatkan desa terbaik Program New Desa BRILiaN Batch 2.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News