BPJS Kesehatan Semarang Gencarkan Program JKN di Sekolah-sekolah

Rabu, 02 Oktober 2024 – 09:00 WIB
BPJS Kesehatan Semarang Gencarkan Program JKN di Sekolah-sekolah - JPNN.com Jateng
BPJS Kesehatan Semarang sosialisasi Program JKN di SMA Negeri 6 Semarang. FOTO: Humas BPJS Kesehatan Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - BPJS Kesehatan menyasar sekolah-sekolah terkait pengenalan Program Jaminan Kesehatan (JKN). Kali ini, peningkatan literasi jaminan sosial untuk kalangan pelajar bertempat di SMA Negeri 6 Semarang.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang Fitria Nurlaila Pulukadang mengatakan pengenalan materi JKN nantinya dikenalkan oleh tenaga pendidik kepada para siswa berpedoman pada modul Penguatan Profil Pelajar Pancasila (Modul P5).

Tema yang diangkat, yaitu Gaya Hidup Berkelanjutan dalam topik Jaminan Sosial untuk Masa Depan yang lebih Cerah.

"Pembelajaran ini juga sudah seharusnya  diajarkan pada siswa yang kelak akan memasuki dunia kerja  agar memahami hak dan kewajiban dalam Program JKN," kata Fitria, Selasa (2/10).

Fitria bilang dalam membangun kesadaran gaya hidup sehat serta peran jaminan kesehatan dalam sistem kehidupan masyarakat tidak boleh terputus di orang tua atau pun tenaga pendidik.

Menurutnya, pengenalan Program JKN pada tataran yang lebih dini telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan jauh sebelum program ini dluncurkan.

Pelajar di beberapa SMA juga perguruan tinggi di Kota Semarang telah menerima edukasi secara langsung oleh BPJS Kesehatan.

"Namun, dengan hadirnya modul P5 menjadi buktinya nyata keseriusan pemerintah untuk mempertahankan Program JKN dengan menelurkan generasi penerus yang paham kesehatan," ujarnya.

BPJS Kesehatan Semarang sosialisasikan Program JKN kepada guru di sekolah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News