Vaksinasi Booster Dilakukan di Pasar Klewer, Pedagang Lainnya Harap Siap-siap

Kamis, 24 Februari 2022 – 20:10 WIB
Vaksinasi Booster Dilakukan di Pasar Klewer, Pedagang Lainnya Harap Siap-siap - JPNN.com Jateng
Salah seorang pedagang saat sedang menjalani vaksinasi dosis ke tiga di Pasar Klewer, Solo, Kamis (24/02/2022). Foto : Humas Pemkot Solo

jateng.jpnn.com, SOLO - Program vaksinasi booster di Kota Solo mulai menyasar ribuan pedagang pasar tradisional dan pusat perbelanjaan.

Pemerintah Kota Surakarta bekerja sama dengan jajaran TNI-Polri melakukan kegiatan vaksinasi booster kepada para pedagang Pasar Klewer dengan target 6-9 ribu dosis, Kamis (24/02) siang,.

"Sejak Senin (20/2) lalu, anggota Polresta Surakarta telah memberikan dosis vaksin kepada 15 ribu masyarakat. Sepanjang sepekan ini, kami fokus untuk melakukan percepatan vaksinasi," ungkap Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Kamis (24/02).

Kapolres menjelaskan vaksinasi bukan hanya untuk pedagang, tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum, khususnya yang bertempat tinggal di sekitar Pasar Klewer.

"Sebelumnya kami juga sudah lakukan di Pasar Singosaren, lalu mulai Kamis (24/2) sampai Minggu (27/2) mendatang dilakukan di Pasar Klewer," terang Kombes Ade.

Di lokasi berbeda, jajaran Kodim 0735/Surakarta juga melakukan giat vaksinasi booster di kawasan Pusat Grosir Solo (PGS) dan Benteng Trade Center (BTC).

"Luar biasa sekali dukungan dari jajaran TNI-Polri dalam vaksinasi ini. Semoga ekonomi bisa bergerak terus, dan para pedagang tetap bisa melakukan aktivitas jual beli secara normal," ucap Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming.

Percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Pemkot, TNI, dan Polri tersebut diharapkan bisa menjadi salah satu faktor yang bisa memperkuat pengendalian lonjakan kasus yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir.

Program vaksinasi booster di Kota Solo mulai menyasar ribuan pedagang Pasar Klewer. Program ini akan terus digenjot untuk pedagang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News