PDIP Solo: Kevin Fabiano Terlibat Korupsi Sebelum Jadi Kader

Senin, 14 Oktober 2024 – 21:25 WIB
PDIP Solo: Kevin Fabiano Terlibat Korupsi Sebelum Jadi Kader - JPNN.com Jateng
Ketua DPC PDIP Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Senin (14/10/2024). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - PDIP Kota Surakarta menegaskan kasus korupsi yang melibatkan Kevin Fabiano, anggota DPRD Solo yang juga kader PDIP, tidak ada hubungannya dengan partai.

"Kami tidak mengetahui bahwa saudara Kevin Fabiano terlibat dalam tindak korupsi di Jawa Barat," ujar Ketua DPC PDIP Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Solo, Senin (14/10).

FX Rudy menjelaskan bahwa peristiwa korupsi tersebut terjadi pada 2021, sementara Kevin baru resmi menjadi kader PDIP pada 2022.

"Kasus korupsi yang bersangkutan terjadi pada 2021. Ketika proses penjaringan calon legislatif diadakan, dimulai dari tingkat anak ranting hingga DPC, semua persyaratan sudah sesuai dengan ketentuan partai dan KPU," tambahnya.

Meski begitu, dia mengakui bahwa Kevin dikenal sebagai sosok yang baik selama ini. "Kami mengenal Kevin sebagai orang yang baik karena tidak ada informasi yang sampai ke kami terkait kasus di Jawa Barat," ungkapnya.

Mengenai langkah selanjutnya, pihaknya masih menunggu arahan dari DPP PDIP.

"Saya akan melaporkan hal ini ke DPP PDIP karena kewenangan pemecatan ada di DPP. Nantinya DPP akan mengeluarkan surat pemecatan serta mengurus PAW," jelas Rudyatmo.

Kevin sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka dan kini ditahan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat atas dugaan korupsi dana hibah National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Barat. (antara/jpnn)

PDIP Kota Surakarta menegaskan kasus korupsi yang melibatkan Kevin Fabiano, anggota DPRD Solo yang juga kader PDIP, tidak ada hubungannya dengan partai.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News