Gebyar GIIAS Semarang 2024: Teknologi Baru, Diskon Menggiurkan, & Pengalaman Interaktif

Kamis, 24 Oktober 2024 – 07:10 WIB
Gebyar GIIAS Semarang 2024: Teknologi Baru, Diskon Menggiurkan, & Pengalaman Interaktif - JPNN.com Jateng
Pameran otomotif terbesar di Jawa Tengah, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2024 resmi dibuka pada Rabu (23/10).

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pameran otomotif terbesar di Jawa Tengah, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2024 resmi dibuka pada Rabu (23/10).

Acara ini diresmikan oleh Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, didampingi oleh Staff Ahli Menteri Bidang Iklim Usaha dan Investasi Doddy Rahadi, dan Direktur Sarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan Amirulloh. Kehadiran para tokoh ini menandakan besarnya dukungan terhadap industri otomotif, baik di level lokal maupun nasional.

Dalam pidato pembukaannya, Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah, terutama Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan atas dukungan yang terus diberikan.

Nangoi menekankan GIIAS Semarang 2024 akan menjadi panggung untuk memamerkan teknologi kendaraan terbaru, sekaligus menjadi ajang edukasi dan pengalaman interaktif bagi masyarakat Jawa Tengah yang dikenal sebagai salah satu pasar kuat bagi industri otomotif nasional.

"Pameran kali ini terasa istimewa karena untuk pertama kalinya diadakan di venue baru, Muladi Dome, dengan luas mencapai 9.000 meter persegi. Kami bangga mengumumkan bahwa GIIAS Semarang 2024 mencatat jumlah peserta terbanyak dalam sejarah penyelenggaraan acara ini di kota ini," ujar Nangoi.

Kehadiran peserta yang signifikan dari berbagai merek otomotif global menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap potensi besar pasar di Semarang dan sekitarnya.

Selain itu, Amirulloh dari Kementerian Perhubungan juga memberikan apresiasi kepada GAIKINDO yang berhasil menyelenggarakan GIIAS 2024 di empat kota besar, termasuk BSD, Surabaya, Bandung, dan kini Semarang sebagai penutup rangkaian.

"GIIAS adalah bentuk nyata dari komitmen GAIKINDO dalam mendukung perkembangan industri otomotif di Indonesia dan memberikan akses informasi langsung kepada masyarakat," ujarnya.

Pameran otomotif terbesar di Jawa Tengah, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2024 resmi dibuka pada Rabu (23/10).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News