4 Khasiat Konsumsi Nanas Madu, Nomor 3 Mencengangkan

Rabu, 02 Maret 2022 – 09:04 WIB
4 Khasiat Konsumsi Nanas Madu, Nomor 3 Mencengangkan - JPNN.com Jateng
Ilustrasi buah nanas. Foto: Pixabay

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Buah nanas selama ini menjadi primadona sebagian orang. Buah ini sangat mudah dijumpai saat panen raya du sejumlah daerah tiba.

Buah nanas terkenal akan rasanya yang asam manis dan bisa diolah baik dalam bentuk hidangan gurih. Salah satu jenis buah nanas yang populer adalah nanas madu yang kaya akan kandungan nutrisi.

Mulai dari vitamin A, vitamin C, fosfor, kalium, kalsium, zat besi, magnesium, serat, thamin, natrium, serta sukrosa yang merupakan kandungan gula alami pada buah.

Dengan kandungan nutrisi yang terkandung pada nanas madu, tak heran jika kamu bisa merasakan manfaat kesehatan saat mengonsumsinya.

Berikut ini 4 khasiat mengonsumsi nanas madu, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Meningkatkan sistem imun tubuh

Kandungan vitamin, mineral, dan enzim seperti bromelain di dalam buah nanas madu bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Buah ini rupanya juga bisa membantu menekan peradangan.

Sebuah penelitian yang dimuat pada Journal of Nutrition and Metabolism pada 2014 menunjukkan, konsumsi buah nanas madu bisa mengurangi risiko mengalami infeksi virus dan bakteri.

Buah nanas madu ternyata memiliki sejumlaha khasiat yang luar biasa.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News