Buntut Demo Driver Ojol, Pemprov Jateng Akan Panggil Bos Gojek dan Maxim

Selasa, 08 Maret 2022 – 10:36 WIB
Buntut Demo Driver Ojol, Pemprov Jateng Akan Panggil Bos Gojek dan Maxim - JPNN.com Jateng
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov Jateng) akan memanggil bos Gojek dan Maxim yang tidak hadir dalam audiensi demo driver ojek online (ojol).

Demo driver ojol tersebut digelar Senin kemarin dengan melibatkan ribuan massa, terdiri dari 500 driver ojol roda dua dan 500 driver ojol roda empat.

Aksi tersebut direspons Pemprov Jateng dengan mengajak beberapa perwakilan driver ojol berdialog di dalam Kantor Gubernur.

Mereka langsung menyampaikan aspirasi di hadapan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, Kepala Dinas Perhubungan, Henggar Budi Anggoro, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Sakinah, dan Asisten Deputi Wilayah Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jateng-DIY, Dhyah Swasti Kusumawardhani.

Pada pertemuan itu, Kepala Dinas Perhubungan mengatakan, aspirasi yang disampaikan para driver ojol akan ditindaklanjuti dalam dua pekan ini.

Pihaknya akan melakukan komunikasi, baik dengan pemerintah pusat maupun pihak aplikator, yakni Gojek, Grab, Maxim, dan Shoppe.

“Saya akan bergerak, karena saya sudah diperintah Pak Sekda. Nanti minggu ini, segera akan saya panggil aplikator. Kalau memang harus kami ketemu dengan pimpinannya, akan saya lakukan itu,” tuturnya dalam audiensi.

Terkait regulasi, pemerintah provinsi belum bisa memberikan keputusan terhadap tuntutan yang disampaikan para driver karena menjadi ranah kewenangan pemerintah pusat.

Pemprov Jateng akan memanggil petinggi Gojek dan Maxim yang tidak hadir dalam audiensi demo driver ojol Senin kemarin.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News