Kebocoran Gas di Dieng, Pekerja Alami Kejang, Muntah hingga Meninggal, Begini Reaksi Polisi

Minggu, 13 Maret 2022 – 04:00 WIB
Kebocoran Gas di Dieng, Pekerja Alami Kejang, Muntah hingga Meninggal, Begini Reaksi Polisi - JPNN.com Jateng
Kapolres Banjarnegara meninjau korban yang diduga keracunan gas. ANTARA/HO-Humas Polres Banjarnegara.

jateng.jpnn.com, BANJARNEGARA - Kepolisian Resor (Polres) Banjarnegara, Jawa Tengah, melakukan sterilisasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) menyusul dugaan kebocoran gas di lokasi sumur pengeboran Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Dieng.

"Tim dari Polres Banjarnegara telah langsung melokalisir dan melakukan sterilisasi," kata Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, Sabtu (12/3).

Pernyataan tersebut disampaikan setelah sembilan orang diduga keracunan gas saat melakukan persiapan pengeboran di Sumur PAD 28 Geo Dipa.

Pada saat itu, kata dia, diduga terjadi kebocoran pipa sehingga mengakibatkan keluarnya gas H2S dari sumur sehingga menyebabkan mereka mengalami kejang, sesak nafas, dan muntah.

Dalam kejadian tersebut satu orang dilaporkan meninggal dunia.

Kapolres menyebutkan pihaknya akan segera menginformasikan perkembangan hasil olah TKP yang telah dilakukan oleh tim dari Polres Banjarnegara.

"Tim masih melakukan olah TKP dan perkembangan selanjutnya akan segera kami update," tuturnya.

Hendri menambahkan bahwa sesaat setelah kejadian, para korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kejajar 1 dan setelah itu dirujuk ke RSUD Wonosobo.

Kebocoran gas di Dieng menyebabkan 8 pekerja alami kejang, muntah, hingga ada yang meninggal dunia. Polisi langsung bereaksi.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News