Kebocoran Gas Beracun PLTP Geo Dipa Kawasan Dieng, 8 Pekerja Kritis, 1 Meninggal Dunia

Sabtu, 12 Maret 2022 – 21:46 WIB
Kebocoran Gas Beracun PLTP Geo Dipa Kawasan Dieng, 8 Pekerja Kritis, 1 Meninggal Dunia - JPNN.com Jateng
Tangkapan layar unggahan sebuah video di akun Twitter Walhi Jateng @walhijawatengah.

jateng.jpnn.com, BANJARNEGARA - Kebocoran sumur bor Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) PT Geo Dipa Energi di Kawasan Dieng, Kabupaten Banjarnegara, mengeluarkan gas beracun, Sabtu (12/3) sekitar pukul 16.00 WIB.

Gas beracun muncul di lokasi PLTP PT Geodipa Energi tepat area Wellpad Unit 28 yang terletak di Dusun Pawuan, Desa Karangtengah, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Dikabarkan sebanyak 15 pekerja mengalami keracunan telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosobo.

Namun, dalam keterangan yang disampaikan BPBD Banjarnegara korban keracunan sebanyak 9 orang dan satu di antaranya meninggal dunia.

"Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB, sebanyak delapan orang kritis, dan satu orang meninggal dunia," kata seorang dalam unggahan video yang diunggah di akun Twitter Walhi Jawa Tengah @walhijawatengah, Sabtu (12/3).

Dalam beberapa Grup WhatsApp terdapat seruan warga yang berada di dekat Wellpad Unit 28 untuk segera mengungsi ke tempat lebih aman.

"Namun, kondisi saat ini sudah kondusif," imbuhnya.

Tampak, lokasi kejadian kebocoran sumur di Wellpad Unit 2 telah terpasang garis kuning kepolisian. 

Kebocoran sumur bor terjadi di PLTP Geodipa Energi di Kawasan Dieng. Gas beracun keluar dan mengancam nyawa sembilan pekerja.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News